Diet Apel untuk Turunkan BB Hingga 5kg Ala IU

 


Ketika akan melakukan program diet, salah satu keinginan banyak orang adalah bisa menurunkan berat badan dengan cepat dan terlihat jelas. Sehingga ada banyak metode diet yang bisa dipilih dengan janji dan tawaran bisa menurunkan berat badan secara drastis dalam waktu yang singkat. Salah satu diet yang bisa dipilih untuk yang menginginkan hal tersebut adalah diet ala penyanyi asal Korea Selatan yaitu IU. Penyanyi yang juga pemain drama ini berhasil menurunkan berat badan hingga 5kg dalam waktu 1 minggu saja. Sehingga tentunya cerita sukses tersebut menarik banyak orang yang ingin melakukan diet. Akan tetapi pastikan Anda mengetahui mengenai cara hingga resikonya terlebih dahulu apabila ingin mengikuti jejak sukses dari diet apel  ala IU tersebut.

 

Menu Diet Apel IU

Ketika akan menjalankan diet, maka salah satu hal yang harus diperhatikan adalah dengan mengikuti menu yang dipunyai. Anda harus mengikuti menu yang dipunyai selama beberapa waktu tergantung dari lama metode diet yang Anda pilih. Diet apel ala IU ini mengonsumsi tiga bahan saja yaitu protein shake, apel, dan ubi. Untuk jangka waktu melakukan diet sendiri tidak sampai seminggu tetapi 5 hari. Sedangkan untuk hasilnya akan bisa menurunkan berat badan dari 2 hingga 5 kg.

 

Diet apel IU ini termasuk ke dalam diet ekstrim karena bisa menurunkan berat badan secara cepat. Dimana untuk diet ini hanya mengonsumsi kalori sebanyak 700 saja. Diet ini juga termasuk diet ketat karena hanya bisa mengonsumsi ketiga jenis makanan yang telah disebutkan seperti di atas dan boleh untuk cheat dan mengonsumsi makanan lainnya. Untuk menu diet apel ini adalah:

 

  • Menu sarapan hanya mengonsumsi satu buah apel saja.
  • Menu makan siang mengonsumsi ubi yang direbus.
  • Menu makan malam hanya mengonsumsi segelas protein shake.

 

Resiko Diet Apel IU

 

Dilihat dari menu yang dipaparkan di atas dapat terlihat dengan jelas bahwa jenis ini merupakan diet yang ekstrim. Walaupun menu makanan yang dipilih merupakan bahan yang sehat yaitu apel, ubi, dan juga protein shake. Akan tetapi apabila dikonsumsi dalam jumlah yang tidak mencukupi dan juga tanpa tambahan gizi lainnya tentu saja tidak akan memberikan manfaat optimal untuk kesehatan. Oleh karena itulah diet ekstrim ini tidak baik untuk dilakukan dalam jangka panjang.

Efek melakukan diet ini tentu saja akan merasakan kelaparan karena tidak mendapatkan makanan yang cukup. Diet ini hanya mengonsumsi kalori sebanyak 700 per harinya. Sedangkan untuk kalori yang dibutuhkan sehari-hari adalah 1200 hingga 1500. Hal tersebut tentu saja tidak baik untuk kesehatan, karena Anda membutuhkan nutrisi dan energi setiap harinya. Sehingga apabila hal tersebut tidak tercukupi maka bisa membuat tidak bertenaga untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Selain dapat membuat tubuh lemas, efek dari diet ini juga tidak baik untuk kesehatan. Terlebih apabila melakukan diet ini tanpa konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Walaupun mempunyai hasil yang menjanjikan dapat turun berat badan hingga 5 kg dalam 5 hari. Akan tetapi tentunya Anda perlu menilai juga efek samping kesehatan yang ditimbulkan oleh diet apel ala IU ini. Akan lebih baik untuk memilih metode diet apel dan anda bisa menggunakan apelmalang  ataupun yang lainnya yang lebih sehat dan bisa mengonsumsi makanan lainnya untuk mendapatkan gizi yang cukup. Untuk mendapatkan bahan diet sehat apel, pir, jeruk, daging, ikan, dan sayuran lainnya bisa membelinya di TaniHub yang menyediakan bahan yang lengkap dan segar.

Belum ada Komentar untuk "Diet Apel untuk Turunkan BB Hingga 5kg Ala IU"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel