5 Tipe Kerajinan yang Bisa di Ekspor Indonesia ke Thailand

 

ekspor Indonesia ke Thailand

Indonesia merupakan sebuah Negara yang banyak sekali mempunyai kerajinan yang berasal dari berbagai budaya yang ada. Tak jarang kerajinan yang menjadi ciri khas ini menjadi penyebab dunia melirik Indonesia. Kamu pun yang tinggal di luar negeri, misal Thailand, kamu bisa memanfaatkan jasa ekspor Indonesia ke Thailand untuk mengirim barang kerajinan tersebut. Karena semakin mudahnya jasa tersebut ditemukan di Indonesia hingga tidak perlu repot jika ingin mengirim barang ke Thailand.

Ada banyak barang kerajinan Indonesia yang terkenal di mata dunia, nah kerajinan tersebut tentunya mempunyai kriteria yang unik, kemudian khas, dan sangat Indonesia sekali serta kualitasnya sudah memasuki standar internasional. Tentunya kamu pasti penasaran barang kerajinan seperti apa yang banyak diminati turis dan bisa masuk di ekspor  Indonesia ke Thailand.

Tipe Kerajinan Bisa di Ekspor Indonesia ke Thailand

Ada 5 kerajinan utama Indonesia yang mampu menarik minat semua orang baik itu di dalam negeri sendiri maupun luar negeri. Biasanya barang-barang ini akan melewatir eksportir untuk bisa sampai ke tangan konsumen. Konsumen yang menyukai gaya klasik saying sekali jika sampai melewati kesempatan memiliki barang kerajinan dari Indonesia.

1. Ukiran dari kayu

Indonesia merupakan sebuah Negara tropis yang tentunya daerahnya mempunyai hutan yang sangat luas yang ditumbuhi pohon-pohon yang bisa berusia hinggau puluhan tahun. Dari pohon inilah para pengrajin dari Indonesia berkreasi menciptakan ukiran yang khas dan unik serta hanya bisa ditemukan di Indonesia. Kualitasnya juga bukan yang main-main sehingga bisa memenuhi syarat ekspor Indonesia ke Thailand. Nah biasanya ukiran Indonesia yang terkenal itu berada di Jepara, mereka membuat berbagai bentuk dari mulai kaligrafi, ukiran relief, kemudian patung, dan berbagai motif lainnya yang menarik jika di buat hiasan di rumah.

2. Keramik

Keramik pada dasarnya memang bukan berasal dari Indonesia asli. Namun Indonesia bisa menghasilkan keramik yang tak kalah dari China sebagai Negara asal keramik. Nah kamu bisa ekspor keramik dari Indonesia ke Thailand juga loh, karena keramik dari Indonesia sudah diminati dunia. Dimana produk keramik tersebut bisa berupa vas bunga, kemudian guci, bisa juga dibentuk patung, dan berbagai hiasan rumah lainnya yang klasik tapi juga keren serta bisa masuk pada selera-selera orang Thailand.

3. Batik

Siapa turis yang dating ke Indonesia tetapi tidak tertarik dengan kerajinan batiknya. Batik Indonesia sudah sangat dikenal oleh dunia. Kamu juga berkesempatan untuk memilikinya meskipun kamu hidup di luar negeri seperti Thailand karena kerajinan ini sekarang sudah tersedia untuk di ekspor. Batik selain untuk hiasan kamu juga bisa memilikinya sebagai bentuk fashion yang bergaya klasik. Karena batik sendiri sudah sering dibawa ke dunia fashion internasional dalam acara peragaan busana.

4. Kerajinan perak

Indonesia juga dikenal dengan banyaknya pernak-pernik yang bisa mereka produksi. Termasuk salah satunya kerajinan perak yang biasanya bisa kamu temukan banyak di Bali. Kamu bisa membelinya secara online dan dikirim ke Thailand. Dan kamu juga bisa loh membuka usaha perhiasan yang berasal dari perak dan membuka kesempatan pasar ekspor Indonesia ke Thailand berupa perhiasan dari perak tersebut.

5. Kerajinan kulit

Kulit merupakan sebuah kerajinan yang lifetime dimana bisa bersifat klasik sekaligus modern dalam satu waktu. Nah Indonesia sebagai penghasil kerajinan kulit yang sudah mendunia tentunya membuktikan bahwa kulit yang dihasilkan oleh Indonesia sangat berkualitas dan kamu pun bisa mengekspornya ke Thailand jika kamu mau karena ekspedisinya juga jauh lebih mudah sekarang ini.

Nah itulah tipe kerajinan utama yang bisa kamu memasuki pasar ekpor Indonesia ke Thailand. Secara kualitas mereka tidak kalah dengan barang impor dan mempunyai nilai tersendiri dari segi budaya dan kekayaan khas Indonesia yang sudah mendunia. Jika kamu turis yang sedang berlibur dan tidak ingin repot membawa pulang barangmu kamu bisa menggunakan ekspor Indonesia ke Thailand yang terpercaya tentunya.

Belum ada Komentar untuk "5 Tipe Kerajinan yang Bisa di Ekspor Indonesia ke Thailand"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel