7 Cara Menyimpan Meal Prep di Kulkas 2 Pintu

 

kulkas 2 pintu

Meal prep merupakan istilah yang sering kita jumpai saat menyiapkan makanan. Dimana konsep perencanaan makanan di awal ini harapannya bisa meminimalisir waktu yang dibutuhkan untuk memasak. Selain itu dengan meal prep, kamu bisa menyiapkan bahan makanan dengan porsi yang sesuai kebutuhan sehingga tidak ada bahan yang terbuang sia-sia.

Cara ini sangat efektif bagi kamu yang sibuk dan hanya mempunyai waktu yang singkat untuk menyiapkan menu makanan. Tapi pernahkah kamu sudah berusaha membuat meal prep namun bahan makanan tersebut malah busuk dan tidak bisa dimakan? Tentu hal seperti ini amat sangat disayangkan. Oleh karena itu, untuk menghindarinya ada beberapa cara menyimpan meal prep di kulkas 2 pintu agar lebih tahan lama.

Beberapa Cara Menyimpan Meal Prep di Kulkas

Adapun berikut ini cara menyimpan meal prep di kulkas 2 pintu yang kamu miliki di rumah. Agar bahan makanan yang kamu siapkan tetap bisa dimasak meskipun sudah berhari-hari.

1.       Usahakan sebelum dimasukkan kulkas makanan mendingin tanpa penutup

Pertama, sebelum memasukkan ke dalam kulkas ada baiknya biarkan makanan dingin terlebih dahulu dan jangan di tutup. Karena uap yang terperangkap di wadah dapat membuat makanan menjadi lembek. Sehingga ada baiknya dinginkan makanan sekitar 30 menit dan tutuplah, baru masukkan ke dalam kulkas.

2.       Tambahkan topping saat makanan akan disajikan saja

Apabila bahan makanan yang kamu siapkan menggunakan topping, ada baiknya tambahkan saat makanan akan dimasak dan disajikan saja.

3.       Gunakan bahan makanan yang awet di kulkas

Memilih bahan makanan yang tepat juga menentukan umur keawetannya di dalam kulkas. Seleksi bahan makanan tersebut, pastikan tidak ada yang busuk sehingga bisa lebih awet.

4.       Gunakan wadah yang kedap udara

Nah agar meal prep yang kamu buah bisa tetap fresh, kamu wajib menggunakan wadah yang kedap udara. Karena wadah tersebut dapat mencegah terkontaminasi dari bakteri, makanan terjaga kelembabannya dan mencegah bahan makanan tersebut dari bau makanan lain yang ada di dalam kulkas.

5.       Pastikan suhu kulkas tepat

Agar meal prep yang kamu siapkan awet, maka pastikan suhu kulkas di bawah 4 derajat Celcius. Karena di atas suhu tersebut bakteri dapat tumbuh dan menyebabkan bahan makanan yang kamu siapkan tidak bisa tahan lama.

6.       Segera masak meal prep yang usianya sudah 4 hari

Berdasarkan keterangan dari Departemen Pertanian Amerika Serikat, meal prep aman untuk kamu konsumsi maksimal dalam kurun waktu 4 hari. Oleh karena itu ada baiknya, meal prep kamu buat cukup untuk 4 hari. Bila diperlukan kamu bisa memberikan catatan kecil dimasing-masing wadah untuk mengetahui kapan bahan tersebut disiapkan dan kapan harus dimasak. Sehingga tidak akan ada bahan makanan yang terlewat.

7.       Jangan isi kulkas terlalu penuh

Meskipun kamu menggunakan kulkas 2 pintu, kamu jangan mengisi kulkas terlalu penuh. Karena kulkas yang terisi penuh akan mengganggu sirkulasi udara di dalam kulkas. Selain itu juga suhu di dalam kulkas akan menjadi kurang stabil sehingga dapat mempengaruhi kondisi bahan makanan di dalamnya.

Rekomendasi Kulkas 2 Pintu yang Cocok untuk Meal Prep

Untuk mendukung kamu dalam membuat meal prep, kamu bisa menggunakan kulkas 2 pintu dari Polytron yaitu Kulkas Flexup 5 in 1 yang mempunyai banyak kelebihan. Apa saja? Berikut berbagai kelebihan yang bisa kamu lihat dari fitur-fitur yang disediakan.

1.       Kapasitas Besar

Kulkas Flexup 5 in 1 keluaran Polytron mempunyai kapasitas yang lebih besar dengan rak-rak yang lebih besar. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari semua anggota keluarga. Karena mempunyai volume hingga 260 Liter dengan extra space 30% lebih banyak. Ini bisa kamu dapatkan pada Fridge Mode, dengan mode ini kamu bisa menyimpan segala bahan makanan lebih mudah. Termasuk berbagai makanan beku, sayuran, buah-buahan, susu dan berbagai daging.

Pada rak penyimpanannya mempunyai banyak fungsi sehingga bisa kamu sesuaikan dengan macam-macam bahan makanan yang kamu simpan. Ruangnya yang lebar cocok untuk menyimpan semua bahan makanan kebutuhan keluarga besar hingga satu bulan ke depan.

Dengan ruang kulkas yang lebar kamu akhirnya juga bisa menyimpan berbagai makanan dalam waktu yang lebih lama. Karena fitur Compartment Freezer pada Polytron Flexup 5in1 bisa kamu ubah fungsinya sesuai kebutuhan keluarga. Alhasil meskipun banyak bahan makanan yang kamu masukkan, kulkas tidak terlihat overload dan makanan pun akhirnya lebih awet serta tidak berbau karena sirkulasi udara yang dimiliki sangat bagus.

2.       5 in 1 Flexup

Mempunyai freezer compartment yang bisa kamu rubah sesuai kebutuhan keluarga karena memiliki sifat fleksibel sehingga dapat berbeda fungsi. Diantaranya Normal Mode, dimana atas freezer dan bawah kulkas. Fridge Mode, atas kulkas dan bawahnya juga kulkas. Chiller Mode, yang mana bagian atas Chiller dan bagian bawahnya berfungsi sebagai kulkas. Mode ini dapat kamu gunakan saat sedang mempersiapkan kebutuhan memasak bahan makanan semacam daging dan ikan.

Kemudian Energy Saving Mode, mode ini mendukung bagian atas sebagai freezer dan bagian bawahnya sebagai kulkas. Dengan mode ini kamu dapat memiliki mode penghematan daya paling tinggi daripada mode yang lain.

Lalu Super Freezer Mode, dimana bagian atas sebagai super freezer dan bagian bawahnya sebagai kulkas. Mode ini dapat kamu gunakan saat membutuhkan pendinginan extra cepat, terutama saat membuat es batu atau ingin membekukan bahan makanan.

3.       #QualityThatMatters

Selain fitur di atas, Polytron juga telah menjamin kualitas produk yang mereka produksi karena #QualityThatMatters dengan garansi sampai 10 Tahun*.

Nah itulah Kulkas 2 Pintu rekomendasi dari Polytron yang bisa kamu miliki untuk membuat meal prep setiap harinya. Dengan kulkas dari Polytron selain lebih luas, kamu juga bisa menyimpan bahan makanan lebih lama dan tidak sia-sia. Miliki kulkas Flexup 5in1 dari Polytron melalui website resmi mereka Polytron.co.id atau lewat e-commerce yang kamu gunakan untuk berbelanja.

Belum ada Komentar untuk "7 Cara Menyimpan Meal Prep di Kulkas 2 Pintu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel