6 Alasan Aligner Gigi Lebih Baik Daripada Behel

 

Aligner gigi

Aligner gigi merupakan sebuah cara yang patut kamu tempuh untuk memperbaiki kondisi gigi yang bertumpuk ataupun kurang rapi. Cara ini hadir sebagai solusi dan menjadikan behel bukanlah satu-satunya solusi untuk mencapai kerapian sebuah gigi.

Aligner merupakan sebuah alat yang wujudnya seperti gigi, cetakannya menyesuaikan dengan kondisi gigi kamu. Warna dari alat ini cenderung transparan atau tidak memilih warna hingga akan aman dan mempermudah pemakaiannya.

Namun kebanyakan orang tentunya masih awam dengan bahasa aligner gigi, sehingga meragukan hasilnya yang bisa lebih baik daripada behel. Nah agar keraguanmu dalam menggunakan aligner tersebut hilang tentunya ada beberapa hal yang perlu kamu pahami terkait aligner gigi dan alasan mengapa alat ini lebih menguntungkan ketimbang kamu meratakan atau merapikan gigi menggunakan behel, yuk simak alasannya kenapa aligner gigi lebih baik pada artikel berikut ini.

Mengapa Aligner Gigi Lebih Disarankan Daripada Behel?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut tentunya kamu memerlukan sebuah bukti nyata, bahwa memang penggunaan aligner lebih memberikan kamu banyak keuntungan daripada behel yang harus bertahun-tahun kamu kenakan.

·         Pemakaian Aligner Gigi Mempunyai Tingkat Kenyamanan Lebih Baik daripada Behel

Sebuah alat apalagi yang akan terpasang pada tubuh kita, tentunya harus menunjang kenyamanan sebagai faktor utama. Dengan kamu memakai aligner untuk merapikan gigimu yang bertumpuk akan jauh lebih nyaman, daripada rasa sakit yang harus kamu alami saat menggunakan behel. Apalagi jika proses merapikan kawat harus dikencangkan, maka rasa sakitpun akan bertambah. Sedangkan jika kamu menggunakan aligner gigi rasa sakit tersebut tidak akan sampai membuat kamu mengalami pembengkakan, sehingga kamu masih bisa menjalani hari dengan nyaman.

·         Tidak Memberikan Pengaruh Pada Tampilanmu

Penampilan pada dasarnya akan mendukung kamu untuk menjalani hari lebih enjoy dan juga pede. Dengan menggunakan aligner gigi, bentuk muka kamu tidak akan mengalami perubahan yang signifikan seperti saat pemakaian behel.

Kemudian saat kamu ingin makan atau menghadiri acara penting, kamu masih bisa melepas aligner dan memakainya kembali ketika acara ataupun proses makan selesai. Hal ini tentunya juga mendukung adanya rasa nyaman ketika mengunyah dan tidak ada rasa sakit yang mempengaruhi mood kamu. Selain itu sikat gigi juga bisa kamu lakukan setiap saat, yang mana berbeda dengan behel yang membutuhkan sikat gigi khusus dan tidak bisa sembarang lepas saat proses sikat gigi.

Aligner gigi juga bisa kamu bersihkan secara berkala menggunakan wadah yang terpisah loh, hal ini tentunya untuk menjaga agar alat tersebut tetap bersi dan terhindar dari berbagai kuman dan bakteri yang memberikan efek bahaya bagi gigi kamu nantinya.

·         Hasil Nampak Lebih Cepat Ketimbang Behel

Behel merupakan alat merapikan gigi yang prosesnya cenderung lama dan tergantung dari seberapa rajin kamu melakukan control ke dokter gigimu. Setiap proses pengencangan kawat harus kamu lakukan dengan control ke dokter. Hal tersebut tentunya akan sangat merepotkan, belum lagi jika kamu adalah orang yang sibuk sehingga jadwal kunjungan ke dokter seringkali terlewati. Alhasil pemakaian behel menjadi lebih lama dari program awal yang telah kamu sepakati dengan dokter gigimu.

Sedangkan jika kamu menggunakan aligner waktu yang kamu butuhkan untuk mencapai level kerapian gigi hanya dengan tiga hingga 6 bulan pemakaian. Hal ini karena setiap minggu kamu telah mempunyai aligner gigi yang harus kamu pakai. Dimana aligner sudah dipersiapkan oleh dokter gigimu sesuai dengan pergerakan gigi. Gigi ketika menggunakan aligner akan berubah 0,255mm per minggunya, sehingga pada awal pemeriksaan dan pembuatan aligner gigi kamu telah diberikan beberapa aligner yang bisa kamu gunakan setiap minggunya.

·         Aligner Cocok Bagi Permasalahan Kerapian Gigi Ringan

Aligner gigi memang sangat baik ketikan penggunaannya pada masalah kerapian gigi yang ringan. Karena jika masalah gigimu berat tentunya harus melalui perawatan khusus sebelum bisa menggunakan aligner. Oleh karena itu diskusikan dengan baik kondisi gigimu dengan melihat hasil rontgen gigi yang telah dilakukan.

·         Hasil Kerapian Gigi Bisa Terlihat Dari Awal

Dengan pengalaman dan kalkulasi yang sudah dimiliki seorang dokter gigi. Maka hasil dari aligner bisa kamu lihat dari awal sebelum aligner gigi kamu pasang. Berbeda dengan behel yang mengharuskan kamu menunggu setahunan untuk terlihat hasilnya.

·         Total Biaya Aligner Gigi Lebih Murah Ketimbang Behel

Behel dibanderol dengan harga yang beragam tergantung dengan permasalahan gigi yang kamu alami. Dan biaya perawatannya juga tidak murah untuk setiap kunjungan dokter yang secara berkala yang dipenuhi.

Sedangkan aligner gigi paling tidak keseluruhan total biaya yang kamu perlukan seharga 9jt hingga 10jt. Dan harga ini sudah terdiri dari beberapa aligner sesuai kondisi gigimu. Untuk biaya control juga pastinya lebih murah daripada control pemakaian behel.

Nah itulah mengapa aligner gigi jauh lebih bagus ketimbang behel. Baik itu dari segi waktu dan biaya akan lebih efektif hasilkan gigi yang rapi dan sehat. So, sekarang kamu mau pilih yang mana aligner atau behel yang sakit? Jika aligner kalian bisa langsung temukan di Klar Smile, yang mana aplikasinya bisa kalian unduh secara gratis di Google Play yaa.

Belum ada Komentar untuk "6 Alasan Aligner Gigi Lebih Baik Daripada Behel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel