Liburan Pada Masa Pandemi? Ini 4 Item yang Wajib Anda Bawa

 

wisata bandung

Mengunjungi berbagai destinasi wisata Bandung merupakan hal yang ditunggu-tunggu. Terlebih jika sebelum ini Anda sibuk berkutat dengan rutinitas yang melelahkan. Lebih dari itu, pandemi yang tak kunjung berakhir tentu saja menambah kepenatan tersendiri. Sehingga tidak ada salahnya jika akhir tahun ini Anda ingin memanjakan diri dengan berlibur. Tentunya dengan tetap memperhatikan prokes yang berlaku.

 

Berwisata ke tempat yang indah dan menawarkan pengalaman seru akan memberikan efek baik bagi pikiran dan tubuh. Namun, jangan sampai kegiatan liburan jadi kurang menyenangkan karena Anda lupa membawa benda-benda yang dibutuhkan selama liburan.

Item yang Wajib Dibawa Ketika Berlibur

Ada beberapa benda yang wajib dimasukkan ke dalam tas Anda sebelum pergi berwisata. Benda atau item ini berupa berbagai kebutuhan pribadi juga alat-alat untuk prosedur kesehatan di tempat wisata. Mau tahu apa saja benda tersebut, mari simak yang berikut ini:

1.     Bawa Masker dan Cadangannya

Meskipun tingkat penularan Covid-19 di Indonesia telah menurun dan sebagian besar masyarakat sudah divaksin, tapi prosedur kesehatan tidak boleh kendor. Selalu gunakan masker untuk aktivitas luar rumah, termasuk ketika liburan.

 

Hal ini dikarenakan Anda akan berada di luar seharian, sehingga pastikan untuk membawa masker beserta cadangannya, dan ganti masker setiap 4 jam. Jika pada liburan kali ini Anda akan berlibur selama beberapa hari, sebaiknya Anda menyiapkan masker cadangan lebih banyak.

2.     Peralatan Makan, Mandi, dan Ibadah

Saat berkunjung ke destinasi wisata Bandung, hal lain yang tak kalah penting untuk membuat liburan lebih berkesan adalah bisa menikmati kuliner khas daerah yang dikunjungi. Perihal ini Anda disarankan untuk membawa peralatan makan sendiri agar lebih terjamin kebersihannya. Selain itu, jangan lupa untuk membawa tas kecil berisi perlengkapan mandi. Tambahkan juga perlengkapan ibadah agar Anda lebih leluasa beribadah tanpa khawatir akan ancaman virus.

3.     Sabun Cair dan Hand Sanitizer

Kebersihan harus selalu dijaga saat beraktivitas, terutama di saat virus berbahaya masih mengintai di luar sana. Apalagi ketika liburan, Anda akan mengunjungi banyak tempat, menyentuh banyak barang, serta berinteraksi dengan banyak orang. Tidak semua tempat menyediakan sabun cuci tangan dan hand sanitizer, jadi sebaiknya Anda membawa sendiri di dalam tas.

4.     Uang Tunai dan Kartu ATM

Persiapan uang sangatlah penting, baik tunai maupun dalam bentuk digital. Bawa uang tunai juga disarankan, karena Anda tidak selalu bisa melakukan pembayaran menggunakan kartu atau menggunakan pembayaran elektronik.

 

Namun, jangan membawa uang tunai terlalu banyak dengan alasan keamanan. Jadi, bawa secukupnya saja, ditambah dengan kartu ATM juga uang dalam dompet digital, apabila diperlukan.

 

Bertandang ke berbagai destinasi wisata Bandung memang menyenangkan. Namun, pastikan Anda tidak lupa untuk membawa item-item yang telah disebutkan di atas. Sehingga Anda bisa jalan-jalan dengan aman, nyaman, dan menyenangkan.

 

Belum ada Komentar untuk "Liburan Pada Masa Pandemi? Ini 4 Item yang Wajib Anda Bawa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel