Pengertian NFT dan Keuntungan Memilikinya Akan Kamu Temukan Disini

 

Kolektibel

Di zaman yang semakin berkembang ini, kita dapat dengan mudah mencari suatu cara dalam menghasilkan pendapatan tambahan (passive income) jika kita mau belajar banyak hal. Ditambah dengan semakin berkembangnya teknologi, kita bisa semakin dimudahkan dalam menghasilkan passive income. Kita tidak perlu bekerja demi menambah sumber pemasukan, tetapi kita bisa mempekerjakan uang dingin kita untuk menghasilkan sumber pemasukan tambahan serta menjadikannya passive income. Dan trading adalah salah satu cara untuk menghasilkan passive income.

 

Dengan trading, kita dapat mempekerjakan uang kita dengan mudah. Hanya dengan mengandalkan smartphone, kita dapat membeli suatu instrumen trading yang kita inginkan. Dan ketika harga dari instrumen yang kita beli tersebut naik, kita dapat menjualnya untuk mengambil keuntungan. Di Indonesia saat ini pun, ada beberapa pilihan untuk kita dalam menentukan instrumen trading, seperti saham, forex, crypto, dan belakangan ini yang sedang menjadi tren adalah NFT. Apa sih NFT itu? Dan apa keuntungan dari memiliki NFT?

Pengertian NFT

Non fungible token atau umumnya dikenal dengan NFT adalah token yang mewakili kepemilikan dari suatu aset digital. NFT juga merupakan bentuk representasi dari kepemilikan aset fisik diubah ke aset digital. Setiap aset NFT pun memiliki keunikan dan karakteristiknya sendiri, sehingga hal ini yang menjadikan kalau nilai pada setiap NFT tidak akan sama, meskipun aset NFT tersebut sama-sama berupa animasi. Dan juga, setiap aset NFT tidak bisa diduplikasi ataupun direplikasi. Hal ini dikarenakan NFT menggunakan sistem blockchain, yang dimana berarti bukti keaslian setiap aset NFT dan pemiliknya akan mudah diverifikasi.

 

Contoh-contoh aset digital NFT yang bisa kamu koleksi, seperti gambar, meme, gif, foto, rangkuman video momen olahraga, dan masih banyak yang lainnya.

Keuntungan Memiliki NFT

Keuntungan pertama ketika memiliki NFT adalah kelangkaannya. Seperti yang sudah disinggung sedikit, bahwa setiap aset NFT memiliki karakteristik dan keunikannya sendiri, maka hal ini jugalah yang menjadikan setiap satu aset NFT hanya bisa dimiliki oleh satu orang dalam satu waktu yang sama. Maka dari itu, untuk memiliki suatu aset NFT, kamu harus melakukannya dengan transaksi jual beli, dan tidak bisa dilakukan dengan pertukaran sesama NFT. Karena setiap aset NFT tidak akan memiliki nilai yang sama.

 

Keuntungan kedua memiliki NFT adalah secara tidak langsung kamu sedang melakukan aktivitas trading. Tentu, ketika kamu memutuskan untuk membeli suatu aset NFT, kamu tidak berniat hanya untuk menyimpannya bukan? Tetapi, ketika kamu membeli suatu aset NFT, pasti kamu akan berharap bahwa NFT yang kamu beli akan mengalami peningkatan harga di kemudian hari. Karena itu, penting bagi kamu untuk tidak membeli suatu aset NFT yang asal-asalan karena hanya untuk mengikuti tren. Karena jika niat kamu dalam membeli NFT hanya untuk ikut-ikutan, maka ada kemungkinan kamu akan menyesalinya.

Kolektibel

Kolektibel adalah platform NFT pertama di Indonesia yang menampilkan dan menyediakan aksi dan momen terbaik khusus pada bidang olahraga, seni dan budaya, bahkan hingga lifestyle. Kolektibel sendiri menggunakan Vexanium blockchain sebagai basis tempat penyimpanan data-datanya. Fyi, Vexanium blockchain adalah public blockchain yang dibuat dan asli dari Indonesia sejak tahun 2018, dan yang paling penting adalah Vexanium blockchain ini sudah menjadi entitas yang legal juga lho, menarik bukan menggunakan platform dan blockchain asli Indonesia?


Kesimpulannya, di Indonesia sendiri NFT masih terbilang sangat-sangat baru, dan yang mengetahui NFT mungkin baru hanya sebagian kelompok masyarakat tertentu saja. Maka dari itu, kamu bisa mendapatkan profit cukup tinggi jika kamu dapat melihat celah untuk memiliki aset NFT di awal ketenarannya ini di Indonesia.


Jadi, itulah pengertian dan keuntungan yang akan kamu terima dengan memiliki NFT. Semoga artikel ini dapat menambah referensi kamu tentang NFT, ya!

Belum ada Komentar untuk "Pengertian NFT dan Keuntungan Memilikinya Akan Kamu Temukan Disini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel