8 Ragam Makanan untuk MPASI yang Pasti Disukai Si Kecil

 



MPASI merupakan akronim dari makanan pendamping ASI. Biasanya MPASI diberikan saat bayi sudah berusia 6 bulan hingga 2 tahun. Beraneka bahan makanan bergizi bisa Anda gunakan sebagai makanan pelengkap ASI. Berikut adalah beberapa makanan yang bisa dipilih karena mengandung gizi dan rasa yang enak.

1.     Ayam

Ayam mengandung protein tinggi yang baik untuk stimulasi perkembangan bayi. Ayam memiliki kandungan zat besi, niacin, vitamin B6, riboflavin, serta seng. Saat memberikan MPASI berbahan ayam, pastikan Anda menghaluskan ayam secara tepat agar bayi bisa melumatnya dengan baik.

2.     Salmon

Tak hanya mengandung protein, salmon juga memiliki kandungan mineral, vitamin, dan omega-3. Kandungan omega-3 yang tinggi sangat bagus untuk stimulasi perkembangan bayi yang optimal. Rasa ikan yang gurih juga pasti disukai. Anda bisa mengkombinasikan salmon dengan aneka sayuran, seperti wortel, kentang, brokoli, maupun sayuran hijau lain.

3.     Telur

Olahan telur cocok untuk bahan MPASI bayi. Anda bisa mengolahnya dengan cara direbus, ditim, atau diorak-arik dengan minyak yang sangat sedikit. Tak lupa, pastikan Anda memasak telur dengan matang sempurna agar aman dikonsumsi bayi yang pencernaannya masih riskan.

4.     Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang kaya akan kandungan kalsium, serat, dan folat. Kalsium penting untuk membantu pertumbuhan tulang dan gigi yang kuat pada bayi. Serat bagus untuk kelancaran pencernaan. Sementara asam folat berperan aktif dalam tumbuh kembang fisik.

5.     Alpukat

Tekstur alpukat yang lembut sangat baik untuk bayi yang baru belajar mengunyah. Alpukat kaya akan kandungan bermanfaat, seperti  kalsium, fosfor, besi, vitamin B1, vitamin B2, niacin, asam folat, dan juga vitamin C. Rasa alpukat yang manis dan gurih sangat pas untuk kegiatan pengenalan makanan bagi si kecil.

6.     Pisang

Pisang menjadi buah yang paling “netral” dan aman untuk dikonsumsi bayi. Pisang memiliki berbagai vitamin seperti A, C, D, dan K serta aneka mineral penting seperti kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, dan selenium. Teksturnya yang lembut akan sangat memudahkan si kecil untuk melumat dan mencernanya.

7.     Pepaya

Hampir sama seperti pisang, pepaya juga termasuk jajaran buah paling sering dijadikan MPASI bayi. Pepaya sangat bagus untuk kesehatan pencernaan karena mengandung serat untuk kelancaran BAB. Tak hanya itu, pepaya juga mengandung vitamin A yang bagus untuk memelihara kesehatan mata.

8.     Labu Kuning

Labu kuning atau labu halloween mengandung serat dan karbohidrat kompleks. Gizi ini sangat baik untuk mencegah sembelit pada bayi. Sajian MPASI labu kuning juga memiliki nutrisi berupa kalsium dan magnesium yang mengoptimalkan pertumbuhan tulang dan gigi.

Bahan makanan di atas dapat Anda pilih untuk menjadi makanan selama masa pertumbuhan bayi. Anda juga bisa membeli beberapa kebutuhan asupan gizi bayi lainnya di Orami yang jual makanan MPASI dengan berbagai merk, misalnya saja biskuit bayi. Tak hanya itu, Orami juga menjadi toko perlengkapan bayi online yang lengkap. Anda bisa sekaligus berbelanja semua kebutuhan bayi di Orami dengan mudah, aman, dan terpercaya.


8 Komentar untuk "8 Ragam Makanan untuk MPASI yang Pasti Disukai Si Kecil"

  1. What a nice post! I'm so happy to read this. 온라인카지노

    BalasHapus
  2. Thanks for providing great informative blog, keep posting.
    바카라사이트

    BalasHapus
  3. It's very interesting. And it's fun. This is a timeless article. 온라인바둑이

    BalasHapus
  4. Your website is really cool and this is a great inspiring article.
    바카라사이트

    BalasHapus
  5. I blog frequently and I genuinely thank you for this content. its great.. 카지노사이트위키

    BalasHapus
  6. This quite interesting and nice topic chosen for this post. thankyou! 바카라사이트

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel