Apa Saja Sih Ciri-Ciri Toko Berlian Asli dan Berkualitas?

 

toko berlian asli

Seperti yang dikatakan oleh Audrey Hepburn, "Diamonds are a girl's best friend". Batu mulia ini memang membuat penampilan jadi semakin glamour, anggun dan cantik. Sekarang banyak sekali toko berlian di mana-mana. Tapi tak sedikit yang menyediakan barang palsu. Nah, agar Anda tidak tertipu, kenali ciri-ciri toko berlian asli berikut ini.

Hanya Memilih Toko Yang Bersertifikat

Syarat ini adalah hal yang paling mendasar ketika ingin membeli perhiasan berlian ke toko online atau toko konvensional. Sertifikat akan membantu memastikan kalau perhiasan yang dibeli itu adalah asli. Nah, sertifikat yang digunakan di sini adalah sertifikat GIA atau EGL. Kedua sertifikat ini dikeluarkan oleh lembaga terpercaya yang melakukan pengukuran sertifikasi terhadap perhiasan berlian.

Ada empat faktor yang diuji di sini yang biasa Kita kenal dengan 4C. 4C di sini melambangkan color (warna), carat (karat), cut (potongan) dan clarity (kejernihan). Selain empat syarat ini masih ada patokan sertifikat lainnya yang diuji.

Untuk itu, hindari membeli berlian tanpa sertifikat, karena ini akan menyulitkan Anda dalam menilai kualitasnya. Selain itu, jangan mudah tergiur dengan harga miring karena tanpa sertifikat. Bisa jadi berlian tersebut palsu atau hasil curian.

Memiliki Kredibilitas

Membeli perhiasan berlian memang gampang-gampang sulit. Makanya Anda harus mengecek dulu kredibilitas toko perhiasannya, apakah terpercaya atau tidak.

Salah satu cara untuk mengecek kredibilitas sebuah toko berlian adalah dengan melakukan riset secara online menggunakan mesin pencari seperti Google. Anda bisa melihat review yang diberikan oleh konsumen yang beli di toko tersebut. Atau Anda juga bisa melihat kredibilitasnya via sosial media. Disana akan ada banyak konsumen yang melakukan hal yang sama.

Customer Service-nya Responsif

Berlian adalah perhiasan yang sangat mahal. Karena itu, kita tidak boleh sembarangan dalam membeli. Anda harus memastikan bahwa toko berlian tersebut memiliki customer service representative yang responsif. Toko berlian yang terpercaya akan berusaha menangani pelanggan dengan cara yang profesional dan terstruktur. Dari CSR ini, Anda bisa menanyakan berbagai macam produk yang dijual mulai dari warna, karat, harga, sertifikat hingga kebijakan pengembaliannya.

Kebijakan Pengembalian

Membeli berlian, apa lagi kalau online sangatlah beresiko. Ini bisa dari pengemasan atau proses pengiriman yang tidak baik sehingga menyebabkan produk mengalami kecacatan. Untuk itu, pastikan untuk mengecek apakah toko tersebut memiliki kebijakan pengembalian.

Sejumlah toko menyediakan garansi pengembalian sampai 14 hari. Anda wajib menanyakan kebijakan ini dengan saksama apakah ada persyaratan lain dalam hal pengembalian barang, misalnya ongkos yang ditanggung oleh pembeli.

Opsi Pembayarannya Aman

Bila Anda hendak membeli berlian, cek dulu opsi pembayarannya. Toko berlian yang berkualitas akan menyediakan alat pembayaran yang beragam untuk memudahkan pembeli. Bila Anda ingin membeli barang secara online, cek apakah situsnya kredibel. Apakah websitenya sudah secure atau belum. Apakah menyediakan opsi pembayaran dengan PayPal dan lainnya.

Itulah beberapa ciri-ciri toko berlian asli yang wajib Anda checklist. Pastikan untuk membeli perhiasan berlian di Mondial Jeweler. Mondial Jeweler adalah brand perhiasan berstandar internasional yang berdiri sejak tahun 1979.

Mondial Jeweler selalu menyajikan karya yang mengagumkan dengan potongan diamond yang indah dan presisi. Di sini juga tersedia berbagai model yang bisa Anda pilih sesuai karakter dan juga kebutuhan apakah mau digunakan untuk pernikahan, pertunangan, atau gaya casual lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Apa Saja Sih Ciri-Ciri Toko Berlian Asli dan Berkualitas?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel