Berikut beberapa fakta menarik Sheila on 7 yang jarang diketahui

 

fakta menarik Sheila on 7

Bicara soal musik di Indonesia tentu tidak lepas dari banyaknya band-band populer yang pernah menghiasi hiburan musik tanah air. Beberapa band seperti Noah, Sheila on 7, dewa 19, dan beberapa band lainnya yang pernah berada di posisi puncak. Terapi rasanya tidak cukup jika membahas semua band tersebut melainkan kita hanya akan membahas salah satunya.

Adalah band Sheila on 7 yang merupakan salah satu band papan atas Indonesia dengan banyaknya hits yang telah diciptakan oleh salah satu personilnya yakni Eros Chandra. So daripada pernah Mama langsung saja berikut beberapa fakta menarik Sheila on 7 yang jarang diketahui.

1.            Asal usul nama

Nama merupakan salah satu hal yang wajib diketahui sejarahnya apalagi jika nama tersebut sudah besar. Untuk Sheila on 7 sendiri pada awalnya Adam dan Sakti yang mengajak Duta untuk berlatih band bersama-sama. Tetapi sebelum itu band mereka bernama W.H.Y Gank. Band tersebut tidak menciptakan lagu sendiri melainkan hanya mengcover lagu dari band-band ternama untuk berbagai audisi.

Setelah setahun bersama-sama tercipta solidaritas yang kuat maka mereka bertemu dengan Eros Candra yang ketika itu memegang posisi sebagai lead gitar.

Dari situlah terbentuk nama Sheilagank, yang mana nama tersebut berasal dari nama salah seorang teman mereka yang dikenal oleh semua personilnya.

2.            Sakti yang mengundurkan diri

Dengan kemundurannya sakti sebagai salah seorang personil band Sheila on 7 yang kala itu sedang dalam proses merekam album 507. Tentunya hal tersebut cukup berpengaruh bagi band Sheila on 7 yang kehilangan salah satu. Kalau itu segala cara dilakukan hingga bongkar pasang pemain yang terjadi di tahun yang sama ketika Brian yang pada akhirnya diangkat sebagai drummer tetap Sheila on 7 untuk menggantikan Anton yang mundur karena perbedaan prinsip.

Untuk saksi sendiri ia memundurkan diri karena ia ingin hijrah. Iya bahkan memutuskan untuk mengganti nama menjadi Salman Al Jugjawy.

3.            Sering dihentikan ketika manggung

Siapa sangka bahwa band kesayangan kita semua yakni Sheila on 7 ternyata pernah mendapatkan perlakuan yang tidak mengenakkan. Gimana kejadian tersebut sering dialami ketika mengisi acara di kota asal mereka sendiri yakni Yogyakarta. Telah tercatat sebanyak tiga kali yang mana aksi manggung Sheila on 7 Dia hentikan dan dibubarkan oleh aparat tepatnya di alun-alun Utara Yogyakarta pada tahun 2014, acara The 90s Festival Bandung, dan bahkan acara Farmasi cup 2018 di Yogyakarta.

Band tersebut pernah dibubarkan di acara-acara besar sebanyak 3 kali karena dianggap telah melebihi batas waktu izin dalam acara yang telah disepakati sebelumnya.

4.            Kerap mengalami salah lagu Eros hentikan si

Nampaknya hal ini memang cukup disayangkan bagi band Sheila on 7 Yang mana ia memiliki nama besar sebagai band papan atas kalau itu di tengah penampilan beng Sheila on 7, salah seorang personilnya Yani Eros sempat minta untuk konser dihentikan. Hal tersebut dikarenakan Ben Sheila on 7 tengah mengalami kesulitan dengan membawakan lagu Tunjuk Satu Bintang yang baru saja memasuki intro.

“Entar-entar, ini lagunya apa dulu, kok lagunya yang ini. Kalau yang ini gitar ku salah. Gitar yang inj turun setengah,” Chandra disambut dengan tawa meriah penonton.

Kalau itu Eros langsung ganti gitar dan konser kembali dilanjutkan hingga acara selesai. Kalau itu konser yang digelar Sheila on 7 mematok harga tiket sebesar Rp180.000, yang mana sama penampilan mereka semua penonton selalu mengikuti Duta bernyanyi.

Sebenarnya itu saja informasi yang dapat kamu sampaikan seputar beberapa fakta menarik Sheila on 7 yang jarang diketahui. Mudah-mudahan informasi di atas dapat bermanfaat dan menghibur kalian semua khususnya para Sheilagank, terimakasih.

sumber dari : https://www.timesindonesia.net/

1 Komentar untuk "Berikut beberapa fakta menarik Sheila on 7 yang jarang diketahui"

  1. This insightful blog sheds light on fascinating aspects of Sheila on 7's journey, revealing their name origin and overcoming challenges. Mutual Protection Orders in New Jersey The departure of Sakti and the band's resilience showcases their dedication to their craft. Despite disruptions during performances, Sheila on 7's professionalism and Eros's quick recovery highlight their commitment to fans. Thanks for sharing these lesser-known but inspiring facets of Sheila on 7's history! Domestic Violence Central Registry New Jersey

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel