3 Tempat Instagramable di Lawang Sewu

 

Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij

Lawang Sewu merupakan salah satu objek wisata bersejarah yang terdapat di kota Semarang, Jawa Tengah. Dulunya tempat ini merupakan tempat kantor kereta api Belanda yang bernama Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij.

Pertama kali dibangun pada tahun 1904 oleh seorang arsitek asal Amsterdam bernama Prof. Jacob F. Klinkhamer dan BJ. Ouendag. dinamakan Lawang Sewu karena bangungannya di desain memiliki pintu yang banyak sehingga masyarakat jawa menyebutnya pintu seribu.


Spot Foto di Lawang Sewu

Selain jumlah pintunya yang banyak, bagian unik lainnya dari objek wisata ini adalah ornamen kaca dan tembikar yang melengkung di atas balkon. Masih banyak tempat lainnya yang pastinya akan membuat kamu tidak henti mencari spot foto yang instagramable.

1         Depan Menara

Bagian depan menara merupakan tempat yang banyak diminati oleh pengunjung untuk berswafoto. Meski demikian, terdapat batasan jumlah pengunjung yang dapat menaiki menara yaitu sekitar 2-3 orang saja. Pasalnya bangunan tersebut sudah tua dan berbahaya jika memuat banyak orang.

2         Bagian Lorong

Bangunan dari Lawang Sewu memiliki banyak lorong yang bergaya klasik. Hal ini menjadikan tempat tersebut cocok untuk dijadikan spot foto  di objek wisata tersebut. Latar tempat yang memiliki desain bangunan tua dengan pepohonan yang rindang di area lorong menambah keindahan tempat tersebut.

3         Depan Pintu

Tepat ketika kamu memasuki setiap ruangan di Lawang Sewu, di sana terdapat setidaknya lima sampai delapan pintu setiap ruangan. Tempat ini bisa jadi spot foto yang instagenic dengan mengambil posisi di  antara pintu-pintu tersebut sehingga menghasilkan tampilan gambar pintu yang simetris.

Informasi Mengenai Tempat Wisata Lawang Sewu

Apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke objek wisata di Semarang ini? Jika ya, beberapa informasi di bawah ini perlu diketahui sebelum berencana menyambangi Lawang Sewu. Mulai dari harga tiket, jam operasional, dan lokasi tempat wisata.

1         Harga Tiket dan Jam Operasional

Setiap pengunjung yang memasuki lokasi wisata akan dikenai biaya tiket masuk. Harga tiket untuk pengunjung dewasa adalah Rp.10.000 sedangkan pelajar dan anak-anak sebesar Rp.5000. kamu bisa mengunjungi tempat wisata ini mulai jam 07.00-21.00 WIB.

2         Lokasi Lawang Sewu

Tempat wisata Lawang Sewu berlokasi di Jl. Pemuda, terletak di daerah Sekayu, Kota Semarang, Jawa Tengah. Berada di tempat yang strategis dekat dengan tugu muda yang mudah ditemukan. Tempat ini dapat diakses dengan transportasi umum maupun pribadi.

Jika kamu berasal dari Jakarta dan ingin berkunjung ke tempat wisata ini. Salah satu alternatif kendaraan umum yang bisa digunakan adalah dengan menaiki kereta. Kamu bisa mengetahui harga dan memesan tiket kereta Jakarta Semarang yang bisa dipesan melalui aplikasi travel Pegipegi.

Selain itu kamu bisa mengetahui jadwal kereta yang akan kamu tumpangi nantinya, sehingga kamu tidak akan terlambat atau tertinggal dari keberangkatan. Jadi tidak ada cerita kamu batal liburan karena hal sepele, bukan?

Sumber :

https://katadata.co.id/redaksi/berita/611daa07e7270/lawang-sewu-destinasi-wisata-semarang-yang-sayang-dilewatkan

1 Komentar untuk "3 Tempat Instagramable di Lawang Sewu"

  1. Lawang Sewu is a captivating historical site in Semarang, Central Java, with its intricate architecture and rich heritage. The abundance of doors, classic corridors, and unique glass ornaments make it a photographer's paradise. The affordable entrance fee of Rp.10,000 for adults and Rp.5,000 for students makes it accessible to all. Plan your visit to Lawang Sewu for a blend of history, culture, and stunning Instagram-worthy spots!
    Registro Central Violencia Doméstica Nueva Jersey
    Violencia Doméstica Registro Nueva Jersey

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel