7 Tips Bangun Rumah Industrial Pakai Semen Indokon

 

Semen Indokon

Pingin bangun rumah tapi bingung mau pakai jenis konsep yang mana? Nah bagi kamu anak 2000an yang pingin punya coba deh cek rumah industrial yang saat ini sedang trend. Ada banyak desain yang bisa kamu jadikan referensi, cari bahan materialnya juga mudah. Salah satunya kamu bisa pakai semen indokon yang sudah terjamin kualitasnya.

Selain semen indokon, bahan utama lain yang kamu butuhkan diantaranya ada batu bata untuk membuat dinding unfinished. Kemudian beton untuk kebutuhan dekorasi atau lantainya, jika kamu pingin yang simpel order beton instan aja yang kualitasnya bagus. Selain itu ada kayu untuk memberikan kesan gaya industrial yang terbuka dan luas. Jangan lupa kamu juga butuh baja sebagai bahan penyangga dan struktur bangunan, serta batu untuk ornament di dinding rumah kalian.

Namun sebelum itu, kita akan bagikan tips buat kalian yang ingin bangun rumah bergaya industrial. Agar rumah yang kalian bangun bisa jadi rumah tinggal yang nyaman dan estetik.

Perhatikan Hal Ini Jika Ingin Bangun Rumah Industrial

Konsep rumah industrial sebenarnya ingin memperlihatkan gaya rumah setengah jadi. Biasanya berbagai material bangunan akan terekspos baik itu batu bata, pipa, dan lain sebagainya. Hingga terlihat seperti bangunan tua yang terawat, unik dan berbeda daripada yang lain. Berikut ini beberapa tips untuk kalian yang ingin rumah dengan gaya industrial.

·        Menguatkan Dasar Desain Industrial

Saat ingin membangun rumah industrial sebaiknya kuatkan dasar desain industrialnya. Diantaranya bagaimana kamu membuat lantai yang terbuka, fasad dan atap tinggi, dan ruangan yang multifungsi.

Ruangan yang multifungsi ini maksudnya adalah beberapa ruangan yang berbeda fungsi tapi kamu buat menyatu. Seperti dapur, ruang tamu, ruang makan yang menyatu tanpa pembatas. Nah nanti kamu bisa menambahnya dengan mengekspos material bangunan, dijamin kesan industrial di interior rumah kamu pasti akan lebih terlihat.

·        Pakai Bahan Kayu yang Bagus

Selain bahan material yang terekspos, kamu juga harus menggunakan bahan kayu. Terutama pada furniturenya, ornament di langit-langit, kursi, meja, storage dan lain sebagainya.

Sebagai tambahan kamu juga bisa menggunakan jaman dulu sebagai hiasan. Kemudian untuk lantai kamu juga bisa menggunakan kayu untuk memberikan aksen industrial lebih kuat lagi.

·        Memadukan Besi dan Logam

Selanjutnya saat kamu memakai kayu sebagai ornament kamu juga bisa memadukannya dengan bahan lain seperti besi dan logam yaa. Karena dua elemen ini juga penting untuk memperlihatkan gaya industrial di rumah kamu.

Misalnya kamu menggunakan besi dan logam untuk kaki-kaki tempat tidur kamu. Bisa juga kamu jadikan sebagai railing tangga, lampu gantung, dan lain sebagainya. Bisa juga kamu menggunakan rangkaian pipa besi sebagai partisi ruangan yang unik.

·        Memperlihatkan Bahan Kabel dan Pipa

Sesuai dengan konsepnya yang seperti area industri, dimana adanya bagian yang memang tidak ditutupi. Entah itu jalur pipa maupun jalur kabel sehingga bisa kita lihat secara jelas. Namun tetap yaa kamu harus membuat desainnya seapik mungkin dan serapi mungkin. Selain itu kamu juga harus memperhatikan kualitas bahan  agar terhindar dari kebocoran pipa dan akhirnya membahayakan si penghuni yang tinggal di sana.

·        Elemen-Elemen Tua

Untuk memperkuat kesan rumah industrial jangan lupa kamu bisa menambahkan elemen atau barang bekas jaman dulu. Misalnya untuk hiasan dinding kamu bisa memakai penunjuk arah bekas, menempel jendela kayu bekas, keramik tradisional dan lain sebagainya.

·        Pilih Bahan Berkualitas

Karena kamu akan mengekspos material bangunan maka sebaiknya gunakan semen indokon yang sudah jelas kualitasnya. Atau kalau mau lebih simpel order beton instan indokon saja, yang mana produksinya sudah standard bangunan berkualitas.

Selain kebutuhan semen dan beton, kamu juga harus pilih batu bata merah yang berkualitas. Selebihnya jangan lupa hitung budget yang harus kamu persiapkan untuk membangun rumah bergaya industrial ini. Dan agar lebih terkonsep sebaiknya gunakan jasa arsitek terpercaya dan punya banyak referensi gaya industrial.

Belum ada Komentar untuk "7 Tips Bangun Rumah Industrial Pakai Semen Indokon"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel